Rabu, 11 September 2019

Tempat Yang Wajib Di Kunjungi Di Danau Toba

Salah satu danau terluas dan terdalam se-Asia Tenggara adalah Danau Toba. Siapa yang tidak tahu tentang danau toba? Danau yang dikelilingi oleh 7 kabupaten dan memiliki berbagai tempat wisata yang dapat di kunjungi, tentunya menjadi salah satu destinasi yang patut Anda datangi! 

Danau Toba memiliki pemandangan alam yang sangat indah, udara yanga sejuk dan juga suasana yang tenang. Ada juga berbagai mitos dan dongeng yang tersimpan di Danau Toba. Kali ini, kita akan membahas berbagai tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur di Danau Toba!

  • Air Terjun Si Piso-Piso
 

Air Terjun Si Piso-Piso ini berhadapan dengan Danau Toba. Air Terjun ini juga berdampingan dengan tongging dan termasuk kebangganan masyarakat sumatera Utara karena memiliki panaroma yang sangat sejuk dan indah.


  •   Puncak Pusuk Buhit


Menelusuri Tanah Batak adalah salah satu pengalami yang dapat Anda rasakan ketika berlibur di Danau Toba. Di atas Puncak Pusuk Buhit, Anda dapat melihat bagaimana kepercayaan masyarakat Batak (Malin) menyatu kedalam sisi-sisi kehidupan di Danau Toba. Dari Puncak ini Anda juga dapat melihat pemandangan Danau Toba dan pertunjukan kerlap kerlip lampu dari Kora Pangururan.

  •  Desa Sianjur Mula-Mula
 Hasil gambar untuk Desa Sianjur Mula-Mula

Jika Anda pernah membaca seri Supernova nya Dee, tentunya Anda pasti tahu tentang lokasi Desa Sianjur ini. Desa yang sering disebut sebagai negeri nenek moyang bangsa batak ini juga sangat terkenal karena dipercaya sebagai tempat turunnya manusia pertama di bumi ini. Pemandangan dari Desa Sianjur Mula-Mula juga sangat menakjubkan dan Anda juga dapat menemukan Air Tujuh Rasa, Batu Hobon dan berbagai monumen-monumen Raja Batak.

  • Desa Pangururan
 Hasil gambar untuk Desa Pangururan

Sebelum menuju ke Desa Sianjur Mula-Mula, Anda harus melewati Desa Pangururan terlebih dahulu. Berhenti sejenak di Desa ini adalah pilihan yang tepat karena di Desa ini Anda akan di suguhi oleh bukit gundul khas Danau Toba serta pemandangan rmah Adat yang masih digunakan oleh masyarat sekitar. Salah satu perkampungan dengan rumah adat yang terkenal adalah di Meseum Huta Bolon Simanindo. 


  •  Museum, Makam Raja
 Hasil gambar untuk Museum, Makam Raja danau toba

 Museum Makam Raja terletak di Desa Tomok dan di Mesum ini terdapat berbagai jenis adat Batak yang dapat Anda pelajari! Selain melihat Makan Raja Sidabutar, Anda juga dapat mendengar cerita sesama ia hidup dan Anda juga dapat menari bersama patung Si Gale-Gale. 


  • Pulau Samosir
 Hasil gambar untuk Pulau Samosir

Sumber penghasil kebudayaan dan juga sumber berbagai kesenian yang ada di Danau Toba adalah Pulau Samosir. Pulau yang dihuni oleh mayoritas etnis Batak Toba ini juga menyimpan Legenda dan Dongeng, Kesenian, dan Budaya yang dapat membuat Anda tertarik!

Banyak wisatawan yang menggunakan kapal di Tiga Ras untuk menuju ke pulau ini karena para wisatawan dapat melihat Legenda Batu Gantng yang sangat terkenal. 


Tips

Untuk mendapatkan pengalaman dan momen terbaik ketika berlibur di Danau Toba, Anda dapat menyediakan waktu sekitar empat hari tiga malam. Ini adalah waktu yang tepat untuk Anda yang datang dari Bandara Silangit atau berangkat dari Medan, Sumatera Utara. 

Pada pagi hari, Anda harus sudah berada di Desa Parapat, salah satu gerbang untuk memulai perjalanan di Danau Toba. 









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com