Senin, 18 November 2019

Makanan Khas Kamboja Yang Wajib Anda Coba



Kamboja adalah negara yang penuh sejarah dan budaya yang terletak di Asia Tenggara. Kamboja bertetanggaan dengan Laos, Vietnam, dan Thailand. Ibu Kota dari Kamboja adalah Phobm Penh dan kini telah berkembang menjadi pusat negara dan industri ekonomi dan juga terdapat berbagai warisan budaya dari zaman dahulu. 

Salah satu kota yang sangat terkenal di Kamboja adalah Sihanoukville, karena kota ini memiliki pantai-pantai yang indah dan Anda bisa mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan di Sihanoukville! Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kamboja, tentunya Anda harus mencari terlebih dahulu kemana Anda akan pergi, tujuan Anda, dan juga makanan-makanan khas kamboja yang harus Anda ketahui.  Kali ini, kita akan membahas makanan-makanan khas Kamboja yang harus Anda cicipi!


Bai Sach Chrouk

Bai Sach Chrouk bukanlah makananan yang Halal, namun makanan ini sangat populer di Kamboja karena harga yang terbilang murah dan dapat Anda temui di pinggir jalan. Bai Sach Chrouk berupa nasi putih, daging babi yan yang diiris tipis dan di bakar hingga matang dan diolesi dengan kecap daun bawang. Anda juga dapat menikmati acar dan mentimun serta kuah kaldu sebagai hidangan bersama Bai Sach Chrouk.


Ang dtray meuk

Ang dtray meuk dapat Anda temui di sepanjang pantai Sihanoukville. Ang dtray meuk adalah sebuah hidangan cumi-cumi yang masih utuh lalu di panggang hingga kecoklatan. Sebelum dipanggang, cumi-cumi biasanya di bersihkan terlebih dahulu lalu di oles dengan perasan jeruk nipis dan saus ikan, lalu di panggang hingga matang. Anda juga dapat memakan Ang dtray meuk dengan saus khas Kamboja yang rasanya sedikit pedas dan manis.


Bok l’hong 

Jika Anda adalah pecinta sayur-sayuran, maka Bok l’hong adalah makanan yang pasti akan disukai oleh Anda! Bok l’hong adalah salad pepaya yang dimana pepaya muda di iris dengan tipis dan dicampur dengan buncis, kacang tanah, tomat, kepiting kecil dan di tambah cabai, jeruk limau, dan kecap ikan. Bok l’hong juga biasa disebut sebagai rujak Kamboja karena memang hampir mirip seperti rujak Indonesia.


Kari khmer

Kari adalah salah satu makanan khas Asia dan dapat ditemui di berbagai negara di Asia. Namun, kari dari Kamboja memang memiliki keunikan tersendiri. yaitu warna kuah yang berwarna merah dan kental. Biasanya, Kari khmer ini di masak dengan daging sapi, ayam ataupun ikan dan di makan bersama roti, nasi ataupun mie/bihun.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com