Minggu, 17 November 2019

Manfaat Memakan Kecoa Bagi Kesehatan



Mungkin, bagi beberapa orang di Indonesia pasti jijik atau tidak suka dengan kecoa. Kecoa biasanya sering dikenal dengan serangga yang memiliki banyak bakteri dan kuman yang mejijikan di tubuhnya. Tentu saja banyak orang di Indonesia yang sangat ingin membasmi kecoa jika kecoa berada di dalam rumah Anda

Namun, tahukah Anda bahwa di China, kecoa sangat disukai oleh warga lokal China dan bahkan terdapat bisnis pertenakan kecoa di China! Ternyata, kecoa yang di ternak di China ini bukanlah kecoa sembarangan. Orang China mengaku bahwa kecoa memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh jika di makan. Apakah manfaatnya?


Protein

Kabarnya, kecoa adalah serangga yang kaya akna protein yang tinggi dan dapat memenuhi protein harian. Jika Anda berencana untuk memakan kecoa bersama nasi, pastikan bahwa kecoa yang Anda masak harus diolah dengan baik dan bersih. Jika cara Anda memasak kecoa salah, maka dapat membahayakan gejala kesehatan Anda ataupun dapat terjadi alergi. Kecoa juga memiliki zat yang dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan diare, yaitu Escherichia Coli.


Membunuh bakteri

Ternyata, senyawa kimia dimiliki oleh kecoa. Beberapa apotik dan rumah sakit di China menggunakan bubuk kecoa sebagai obat. Biasanya, kecoa akan diproses sejak mentah oleh tangan dokter profesional secara langsung dan tidak akan di makan secara langsung.


Luka Bakar

Tak hanya untuk dikonsumsi sebagai makanan, ternyata ada juga krim yang terbuat dari kecoa yanga digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Anda dapat menemukan krim ini di China dan di Korea. Krim kecoa dikabarkan dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat dan luka lainnya yang berada di wajah.


Di Indonesia mungkin Anda tidak akan menemukan restoran ataupun tempat yang menjual kecoa untuk di makan. Tak hanya di China, jika Anda berlibur ke Thailand Anda juga bisa dengan mudah melihat beberapa tempat yang menjual kecoa yang dapat di makan ini. Penduduk di Thailand juga mengatakan kecoa memiliki protein yang tinggi dan juga memiliki rasa yang sangat lezat.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com