Rabu, 13 November 2019

Bangunan Peninggalan Sejarah Di Indonesia



Diseluruh dunia, tentunya akan ada tempat dimana terdapat peninggalan sejarah dan ceritanya. Peninggalan sejarah adalah salah satu bukti dari masa lalu yang dapat kita pelajari tentang apa yang terjadi di masa itu. Anda juga dapat mempelajari berbagai peninggalan sejarah di musuem-musuem bersejarah.

Indonesia juga memiliki berbagai jenis peninggalan sejarah dan beberapa tempat tertua bekas peninggalan Belanda. Banyak wisatawan-wisatawan luar yang rela mengunjungi Indonesia hanya untuk melihiat dan mempelajari beberapa bangunan peninggalan sejarah di zaman dahulu. Jika Anda berencana untuk mengunjungi bangunan-bangunan peninggalan sejarah, berikut adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi!


Candi Borobudur

Dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, Candi ini di dirikan sekitar 800-an Masehi oleh penganut agama Buddha Mahayana dan menjadi salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. Monumen ini menjadi tempat suci untuk memuliakan Buddha dan juga menjadi tempat ziarah umat Buddha. Kabarnya, sejak abad ke-14 Candi Borobudur ini telah ditinggalkan karena pengaruh kerajaan Hindu dan kerajaan Islam di Jawa. Candi Borobudur kini menjadi tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia dan banyak umat Buddha yang berkumpul disini ketika hari Trisuci Waisak.


Candi Prambanan

Candi Prambadan adalah Candi untuk uma tHindu terbesar di Indonesia dan telah dibangun dari tahun 9 Masehi dan dipersembahkan untuk Trimurti, yaitu tiga dewa utama dalam agama Hindu. Sama seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan juga termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan juga menjadi salah satu Candi terindah di Asia Tenggara. Tinggi Candi ini mencapai 47 meter dan juga menjadi Candi termegah di Asia Tenggara.


Istana Bogor

Menjadi salah satu Istana Presiden Republik Indonesia, keunikan dari istirana ini adalah kebudayaannya, history dan juga faunanya. Disini, Anda dapat menemukan rusa-rusa dijaga dan dirawat di sini dan Anda juga dapat memberikan rusa-rusa tersebut secara langsung! Istana Bogor ini dibangun pada tahun 1744 dan memiliki tingkat tiga. Kini, Istana Bogor dihuni oleh Presiden Joko Widodo dan juga menjadi tempat untuk menyambut para tamu luar negri.


Masjid Istiqlal

Pembangun dari Masjid Istiqlal ini dimulai pada tahun 1951 pada era Ir. Soekarno dan arsitek dari Masjid ni adalah Frederich Silaban. Masjid Istiqlal cukup berbeda dari Masjid lainnya karena memiliki gaya yang modern dan lantai yang dilapisi oleh marmer dan juga dihiasi dengan ornamen geometrik. Disini juga terdapat kubah yang besar dengan diameter 45 meter dan sebuah menara tunggal setinggi 96.66 meter. Masjid Istiqlal juga digunakan sebagai kantor organisasi Islam di indonesia dan menjadi tempat wisata yang terkenal di Jakarta.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com