Selasa, 12 November 2019

Tempat-tempat Wisata Di Pulau Jawa



Pulau Jawa adalah pulau terluas ke-13 di dunia yang terletak di Indonesia. Pulau Jawa memiliki banyak kisah sejarah Indonesia pada jaman dahulu dan menjadi pusat untuk beberapa kerajaan Hindia Belanda, kesultanan Islan dan pemerintah kolonal Hindia Belanda dan termasuk pulau yang memiliki dampak besar terhadap politik dan ekonomi Indonesia.

Pulau Jawa menjadi pulau terbaik di Indonesia dan memiliki 6 provinsi, yaitu DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Tentunya, di setiap tempat di Pulau Jawa tentunya memiliki keunikan masing-masing, seperti makanan khas, tempat wisata dan budaya masing-masing tempat. Jika Anda berencana untuk berlibur di salah satu tempat di Pulau Jawa, tentunya Anda harus mencari tahu kemana Anda harus pergi. Berikut adalah tempat-tempat yang harus Anda kunjungi di Pulau Jawa.


Yogyakarta

Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, Yogyakarta dulunya menjadi kediaman Sultan Hamengkubuwana. Tak hanya itu, pada tahun 1575-1640 salah satu kecamatan di Yogyakarta juga pernah menjadi pusat Kesultanan Mataram. Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Yogyakarta adalah Kampung Wisata Taman Sari, Alun Alun Kidul Yogyakarta, Borobudur, Keraton Yogyakarta, Museum Sonobudoyo dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mencoba makanan khas dari Yogyakarta yang sangat terkenal, yaitu gudeg dan krecek.


Bandung

Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki catatan sejarah yang penting dan biasa disebut sebagai Kota Kembang karena pada zaman dahulu, kota ini menjadi kota yang sangat cantik karena memiliki banyak pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh dimana-mana. Banyak orang-orang di berbagai kota yang pergi ke Bandung hanya untuk menikmati makanan khas Bandung yaitu Seblak dan Lotek. Wisata yang paling populer di kota Bandung adalah Trans Studio Bandung, Gunung Tangkuban Parahu, Kawah Putih, Paris Van Java dan Curug Tilu Leuwi Opat.

Bogor

Menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki curah hujan yang sangat tinggi, Bogor sering disebut sebagai Kota Hujan. Cuaca di Bogor juga terbilang sangat sejuk dan akan terasa dingin di malam hari. Untuk Anda yang ingin bersantai sejenak dari kesibukan kota, Bogor adalah pilihan yang tepat utuk menenangkan pikiran Anda. Anda dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor untuk berjalan-jalan di siang hari, Devoyage Bogor, Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kampung Budaya Sindang Barang dan Taman Budaya Sentul.




Surabaya

Surabaya menjadi kota metropolisan terbesar di Indonesia setelah DKI Jakarta dan sangat terkenal sebagai Kota Pahlawan karena memiliki berbagai sejarah tentang perjuangan Arek-Arek Suroboyo dengan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari serangan penjajah. Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember menjadi tempat paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena menyim banyak sejarah tentang Pahlawan di Indonesia.  Jika Anda berencana untuk mengunjungi Surabaya, jangan lewatkan beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Hutan Bambu, Kenjeran Park dan juga Taman Flora.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com