Kamis, 07 November 2019

Destinasi Wisata Gurun Pasir Di Indonesia

 

Gurun pasir biasanya dapat di temui di negara-negara yang berada di Timur Tengah dan untuk melihat padang pasir, tentunya Anda harus menghabiskan biaya yang cukup banyak. Namun, untuk Anda belum mengetahuinya, di Indonesia juga memiliki gurun pasti yang tak kalah indahnya seperti gurun pasir Sahara ataupun Gobi. 

Jika Anda telah lelah untuk berlibur ke pantai, pulau ataupun ke kota, bagaimana jika mencoba berlibur ke gurun pasir? Keindahan dari gurun pasir tentunya dapat memanjakan mata Anda dan juga akan memberikan Anda pengalaman berlibur yang unik karena tidak berapa di laut, pulau ataupun kota. Jika Anda bertanya-tanya dimanakah gurun pasir di Indonesia, berikut adalah daftarnya!


Gumuk Pasir Parangkusumo

Terletak di Yogakarta, Gumuk Pasir Parangkusumo terbilang cukup luas dan sudah terbentuk dari ribuan tahun yang lalu. Walaupun saat ini telah menjadi bahan penelitian, Anda juga tetap dapat mengunjungi gurun pasir ini. Kabarnya, pasir ini adalah material dari vulkanik yang terbawa oleh arus Sungai Progo.


Gurun Pasir Busung

Gurun Pasir Busung atau biasa di sebut sebagai Gurun Pasir Telaga Biru berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dan memiliki warna pasir yang sangat cerah dan indah! Gurun pasir ini adalah peninggalan bekas penambangan bauksit namun kini penambangan tersebut telah di hentikan dan kini menjadi gurun pasir dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Riau.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pernah menjadi tempat shooting salah satu aktor terkenal di Indonesia, siapa yang tidak tahu tentang Pasir Bersisik Gunung Bromo? Ketika Anda sedang menuju puncak Gunung Bromo, Anda akan melalui gurun pasir ini. Gurun Pasir Berbisik terbilang sangat luas dan berada di ketinggalan lebih dari 2.000 mdpl. Anda dapat menaiki kuda ataupun menyewa mobil untuk berkeliling di sini.


Gumuk Pasir Toraja

Gumuk Pasir Toraja yang teretak di Sulawesi Selatan ini sering menjadi tempat untuk melakukan fto pre-wedding karena latar belakang yang sangat indah! Disini Anda dapat melihat hamaran bukit pasir yang memuncak dan berombak-ombak. Anda juga dapat mendaki ke atas puncak bukit pasir ini dan melihat pemandangan dari atas atau menikmati angin yang sejuk.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com