Rabu, 06 November 2019

Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Timur (NTT)

 

Provinsi yang memiliki 22 kota ini tentu saja menjadi salah satu destinasi yang sangat populer di Indonesia. Ada beberapa pulau di NTT yang sangat indah dan menjadi tujuan wisata setiap orang, seperti Pulau Flores, Pulau Komodo, Pulau Alor, Pulau Adonara, Pulau Rote Ndao dan masih banyak lagi. Lebih dari puluhan pulau yang dapat Anda jelajahi dan Anda akan dapat menemukan keindahan  yang berbeda-beda disetiap pulaunya.

Jika Anda berencana untuk berlibur dan menikmati hidup namun merasa ribet untuk berpergian ke luar negeri, berwisata ataupun berlibur di NTT adalah pilihan yang tepat. Tak memerlukan biaya yang banyak, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berlibur di atas perahu dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Berikut adalah rekomendaso-rekomendasi temat wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib Anda kunjungi!


Labuan Bajo

Menjadi salah satu tempat yang populer di kecamatan Komodo, Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo selalu ramai akan para wisatawam yang berkunjung dan berlibur. Labuan Bajo adalah ibu kota Kecamatan Komodo dan juga ibu kota Kabupaten Manggarai Barat. Di sini, ada berbagai pantai dan pulau-pulau sekitar yang dapat Anda kunjungi dengan menaiki perahu. Tak hanya itu, Anda juga dapat membeli oleh-oleh karena di Labuan Bajo memiliki banyak pusat perdangan.



Pulau Komodo 

Termasuk ke dalam kategori Taman Nasional, Anda dapat melihat lebih dari 1.300 ekor komodo yang di jaga dan berkembang biak di sini. Di dekat Pulau Komodo juga terdapat Pulau Rinca dan Gili Motang yang terdapat hewan komodo juga dan membuat totalnya menjadi lebih dari 2.500 ekor komodo. Selain melihat komodo, Anda juga dapat membawa pulang eksotisme flora kayu sepang yang diberikan oleh warga sekitar dan dapat di gunaka sebagai obat dan bahan pewarna pakaian. Pulau Komodo juga termasuk kedalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan tentu saja banyak turis-turis luar yang berlibur disini.

Pulau Alor

Pulau Alor teletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara dan dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di bagian utara, Selat Ombai di bagian selata, dan juga Selat Pantar di bagian barat. Pulau Alor termasuk pulau yanga berada di luar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste. Jika Anda sangat menyikai diving, Pulau Alor mungkin akan sangat cocok dengan Anda karena airnya yang sangat bening dan memiliki keindahan laut yang berwarna-warni.


Pulau Padar

Pulau Padar adalah salah satu pulau dari tiga pulau terbesar di kawan Taman Nasional Komodo. Pulau ini tidak memiliki komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah. Salah satu hal yang paling disukai para wisatawan jika berkunjung ke Pulau Padar adalah pergi ke atas puncak bukit karena di atas puncak bukit Anda dapat melihat pemandangan Taman Nasional Komodo dengan sangat jelas.


Pulau Rote Ndao

Sering disebut sebagai Pulau Roti, Pulau Rote termasuk ke dalam pulau paling selatan di Indonesia. Pulau Rote Ndao termasuk wilayah yang kering, namun tetap memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Di bagian selatan dan utara pulau ini adalah pantai dengan daratan yang rendah. Anda juga dapat mendaki bukit di bagian tengah pulau ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com