Senin, 04 November 2019

Keindahan Air Terjun Di Indonesia



Apakah Anda tahu bahwasannya Indonesia menyimpan sejuta keindahan alam yang tersembunyi? Salah satunya adalah keindahan air terjun di berbagai tempat di Indonesia. Air terjun adalah salah satu keindahan alam yang secara alami terjadi dan di Indonesia, terdapat berbagai tempat wisata yang tidak hanya segar namun memiliki pemandangan yang dapat menyegarkan mata Anda.

Selain Bali yang menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal, air terjun juga menjadi salah satu destinasi yang paling sering di cari para wisatawan. Berikut adalah daftar-daftar air terjun di Indonesia yang dapat Anda kunjungi!


Siposi-piso


Sipiso-piso terletak di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara dan memiliki ketinggian yang sempurna hingga 120 meter. Air terjun ini berada di Danau toba dan membuat sbuah aliran sungai yang bernama Panjanabolon dan juga merupakan salah satu sungai yang mengalir ke Danau toba langsung. Untuk mencapai air terjun Sipiso-piso, Anda harus melewati jalur anak-anak tangga selama 1 jam terlebih dahulu.


Dua Warna

Masih di Sumatera Utara, air terjun Dua Warna yang terletak di Sibolangit ini cukup menarik karena memiliki dua warna yang berbeda dan sangat indah! Air yang terjun dari atas berwarna biru muda dan air yang berada di bwah berwarna putih jernih. Untuk mendapat air terjun Dua Warna ini, Anda membutuhkan waktu perjalanan 2-3 jam dan akan melewati hutan yang lebat namun sangat indah. Anda juga akan dikenakan biaya masuk sebear Rp 25.000 per orang dan harga untuk memakai jasa pemandu adalah sebesar Rp 100.000 hinga Rp 300.000.


Sri Gethuk

Terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, air terjun Sri Gethuk juga sering disebut atau dikenal dengan air terjun Slempret. Nama Slempret ini sendiri berasal dari legendal setempat di Desa Bleberan. Menurut cerita dari masyarat sekitar, air terjun ini adalah pusat bagi para jin dan pimpinan Jin Anggo Menduro. Tinggi dari air terjun ini kurang lebih 80 meter dan berada tepat di tepi Sungai Oyo. Anda dapat menikmati pemandangan air terjun sambil berenang dan merasakan sejuknya air disini!


Tenggedu

Terkenal sebagai Grand Canyon dari Sumba Timur, air terjun yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT)  ini juga menjadi salah satu favorit para pecinta keindahan alam! Lokasi untuk menuju air terjun ini memang tidak terlalu bagus dan cukup jauh. Namun, perjalanan yang Anda tempu tentu saja tidak akan sia-sia karena  pemandangan di air terjun Tanggedu ini sangat indah dan memiliki air yang sangat jernih.

Disini juga terdapat berbagai fasilitas seperti warung makan dan minuman untuk Anda yang ingin beristirahat sambil menikmati pemandangan. Air terjun ini juga di kelola oleh masyarakat sekitar dan tentunya kebersihan dari air terjun ini akan tetap terjaga.







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com