Minggu, 03 November 2019

Liburan Di Kebun Binatan Indonesia




Kebun binatang adalah salah satu tujuan tempat wisata untuk Anda yang telah berkeluarga atau menginginkan liburan yang sedikit unik. Kebun Binatang adalah tempat dimana para hewan-hewan dengan berbagai jenis di pelihara dalam satu tempat dan dibuka secara publik untuk para pengunjung. Biasanya, hewan-hewan yang ada di kebun binatang adalah hewan yang hidup dan darat. 

Jika Anda telah berkeluarga, tidak salah mengunjungi kebun binatang bersama istri dan anak Anda. Anda dapat mengajarkan anak Anda tentang hewan-hewan yang ada di kebun binatang ataupun berinteraksi dengan hewan-hewan yang tidak berbahaya seperti kelinci, kucing, dan anjing. Berikut adalah daftar-daftar kebun binatang yang populer di Indonesia yang dapat Anda kunjungi!


Taman Safari Indonesia

Sebagai lingkungan yang  berorientasi pada habitat alam bebas, Taman Safari menjadi kebun binatang yang paling terkenal di Indonesia. Di sini, Anda dapat melihat secara dekat hewan-hewan yang ada di taman safari dan juga dapat memberi makan kepada hewannya langsung! Taman Safari terletak di Bogor, Puncak dan memiliki lebih dari 2500 hewan hampir dari seluruh dunia! Harga masuk ke Taman Safari juga relatif murah, yaitu Rp 140.000 untuk anak berusia 1 s/d 5 tahun dan Rp 150.000 untuk usia 6 thun keatas.

Bali Zoo Park

Bali Zoo Park di bangun diatas tanah seluas 12 hektar dan memiliki ratusan hewan-hewan yang ada di seluruh dunia. Di sini, Anda dapat menikmati sarapan pagi dengan orangutan di tempat bermain mereka. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengelilingi Bali Zoo Park di malam hari dan melihat matahari terbenam di pantainya. Anda juga dapat secara langsung memandikan anak-anak gajah di sini. Biaya tiket masukd i Bali Zoo Park adalah Rp 110.000 untuk orang dewasa dan Rp 85.000 untuk anak-anak.

Sea World Ancol

Dibuka sejak tahun 1994, Sea World Ancol selalu menjadi wisata yang populer di ibu kota Jakarta. Disini, Anda dapat mengelilingi dan mempelajari dunia bawah laut karena terdaftar lebih dari 7.300 hewan air dan ratusan jenis hewan laut yang berbeda-beda. Anda juga dapat mempelajari setiap hewan-hewan laut di sini karena Sea World Ancol akan memberikan informasi-informasi setiap hewan yang Anda temui. Harga tiket masuk Sea World Ancol adalah Rp 80.000 untuk hari kerja dan Rp 100.000 untuk akhir pekan.

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Terletak di Sumatera, Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan berdiri kokoh diatas bukit dan menjadi salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Di bangun pada tahun 1900an, disini juga di bangun Rumah Adat Baanjuang yang sangat luas. Kebun binatang ini menjadi objek favorit para wisatan karena terhubung dengna Jembatan Limpapeh dengan benteng Fort de Kock. Harga masuk di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan juga terbilang sangat murah, yaitu Rp 15.000 saja.



Jika Anda sangat mecintai wisata alam liar, ada beberapa tempat yang cocok untuk Anda kunjungi dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di alam liat



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com