Sabtu, 02 November 2019

Persiapan Sebelum Berlibur di Luar Negeri



Setiap orang tentu saja membutuhkan libur untuk menenangkan pikiran dan mencari kesenangan. Cukup banyak maskapai-maskapai penerbangan di Indonesia membuat promo setiap saat untuk para Warna Negara Indonesia yang ingin berlibur di luar negeri. Tentunya, luar negeri menjadi pilihan tujuan liburan setiap orang karena Anda dapat merasakan pengalaman yang berbeda dibandingkan liburan di Indonesia. 


Berlibur di luat negeri akan memberikan Anda tantangan baru untuk mengetahui kebudayaan  dan pengetahuan baru dari yang ingin Anda kunjungi. Tentunya, Anda juga harus mengetahui cuaca ataupun aturan tempay yang ingin Anda kunjungi. Untuk Anda yang baru pertama kali ingin berlibur di luar negeri, tentunya Anda harus memahami dan melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu sebelum berlibur. Berikut di bawah ini kita akan membahas Persiapan Sebelum Berlibur di Luar Negeri!


Passport & Visa

Passport adalah hal yang paling penting untuk Anda yang ingin berlibur di luar negeri karena passport adalah identitas internasional Anda. Jika Anda belum memiliki psssport, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu dengan jasa ataupun Anda dapat membuatnya sendiri. Ketika Anda berpergian ke luar negeri, hal utama yang harus di jaga adalah passport Anda.

Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui apakah tempat yang ingin Anda kunjungi memerlukan visa ataupun tidak. Ada beberapa tempat di luar negeri yang membebaskan visa untuk Warna Negara Indonesia, ada juga beberapa negara di luar negeri yang membutuhkan visa turis ataupun bisnis. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu tentang Visa sebelum membeli tiket pesawat.


Menukarkan Mata Uang Asing

Menukar mata uang asing untuk negara yang ingin Anda kunjungi di Indonesia adalah pilihan yang tepat. Jika Anda berencana untuk menukaran mata uang asing di Bandara biasanya harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan menukarkan mata uang asing di kota.

Jika Anda kekurangan uang mata uang asing ketika sedang berada di luar negeri, maka Anda tidak perlu khawatir. Anda juga dapat menukarkan mata uang asing dengan menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit Anda. Jika Anda pengguna kartu kredit, pastikan terlebih dahulu kartu kredit Anda dapat digunakan pada ATM di luar negeri atau tidak.

Asuransi Perjalanan

Berlibur di luar negeri tentu aja adalah tantangan yang cukup besar dan bisa saja Anda mendapatkan konsekuensinya. Mengambil asuransi perjalanan memang akan menambahkan biaya Anda berlibur di luar negeri, namun tentu saja Anda akan lebih merasa nyaman ketika berada di laur negeri. Jika

Membawa Obat Pribadi

Membawa obat pribadi dari negara asal ke luar negeri adalah hal yang di perbolehkan. Bawahlah berbagai obat penting seperti obat sakit kepala, diare, ataupun obat alergi jika Anda berpergian ke luar negeri karena mungkin Anda akan membutuhkannya. Anda juga dapat membuat obat vitamin C keluar negeri untuk menjaga stamina Anda agar tetap fit sepanjang hari.



Memang benar banyak persiapan yang diperlukan jika Anda ingin berlibur di luar negeri. Jangan lupa untuk membeli tiket lebih awal beberapa bulan sebelum keberangkatan untuk menghemat biaya liburan di luar negeri. Anda juga harus mengetahui hal-hal yang paling sering di lakukan turis di Indonesia ketika berada di luar negeri. 




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com