Jumat, 01 November 2019

Tips Liburan Hemat di Korea Selatan







Korea sangat terkenal dengan artis-artisnya yang tampan dan juga cantik dan juga drama filmnya yang sangat menarik. Tentu saja banyak sekali orang-orang di Indonesia yang mencintai budaya Korea dan memiliki keinginan untuk berlibur ke negeri yang bisa di sebut sebagai Negeri Gingseng ini. 

Kali ini, kita akan membahas tips liburan yang hemat untuk Anda yang berencana berlibur ke Korea Selatan. Korea Selatan adalah aslah satu negara yang tentunya diminati oleh setiap wisatawan di berbagai negara, terutama di Indonsia. Sebelum berlibur ke Korea Selatan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa saja yang dibutuhkan ketika libur ke Korea Selatan dan mencari informasi-informasi yang penting, seperti biaya hotel, biaya tiket pesawat, makanan dan juga tempat yang ingin Anda kunjungi di Korea Selatan


Tiket Pesawat & Visa

Membeli tiket pesawat lebih awal 4 hingga 5 bulan sebelum keberangkatan adalah pilihan yang tepat. Biasanya, harga tiket pesawat dari Jakarta - Incheon, Seoul berkisaran Rp. 4 Juta dengan harga normal dan biasanya hanya Rp 2 Juta ketika sedang promo. 

Jangan lupa untuk mengurus Visa Korea seharga Rp. 550.000 dengan proses pembuatan kurang lebih 2 minggu. Namun, jika Anda tidak ingin repot-repot untuk meluangkan waktu Anda ke Kedutaan Besar, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan visa namun tentunya Anda harus menambahkan biaya yang lebih.

Penginapan

Jika Anda pernah mendengar bahwa hotel-hotel di Korea Selatan sangat mahal, maka Anda salah. Banyak hotel-hotel di Korea Selatan, terutama di Seoul yang murah dengan harga Rp 200 ribu per mala. Anda dapat mencoba mencari penginapan jenis motel ataupun guest house. 

Memilih penginapan yang biasa-biasa saja dengan fasilitas seadanya adalah pilihan yang tepat untuk kaliatan yang menghabiskan sebagian waktu kalian berjalan-jalan di kota ataupun tempat wisata lainnya.

Pilihlah motel atau guest house didekat stasiun subway untuk memudahkan Anda perg ke tempat yang Anda inginkan. Namun, untuk Anda yang lebih menyukai berjalan kaki, memilih penginapan yang jauh dari subway biasanya lebih murah dibandingkan didekat subway. 

Makanan

Biaya makanan di Korea Selatan terbilang standar. Biaya sekali makan di Korea sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Namun, ada banyak pilihan makanan yang dapat Anda pilih di Korea, seperti membeli makanan di supermarket dengan harga yang lebih terjangkau yaitu sekitar Rp 35.000 sekali makan.

Untuk harga makanan jananan di street food Korea, bisanya sekitar Rp 7.000 hingga Rp 40.000 saja. Namun, untuk kalian yang ingin mencoba makanan tradisional Korea, Anda dapat menghabiskan sekitar Rp 60.000 untuk sekali makan. 

Internet

Di Korea, Anda akan mudah untuk menemukan koneksi Wi-Fi dimana saja Anda berpergian. Anda juga dapat menyewa travel Wi-Fi di Indonesia dan bisa disambungkan hingga 4-5 smartphone sekaligus. Biasanya, harga sewa Wi-Fi di Indonesia hanya sekitar Rp 30.000 perhari. Tak hanya itu, lebih dari 10.000 tempat di Korae menyediakan Wi-Fi Gratis untuk para pengunjung. 

Akomodasi

Untuk menghemat biaya liburan Anda di Korea, Anda dapat membeli tiket subway (yaitu tiket bwah tanah) untuk sekali jalan. Anda juga bisa menggunakan fasilitas T-Money yang disediakan Korea untuk membeli harga tiket yang lebih murah. Anda bisa membeli kartu ini di setiap supermarket di Korea Selatan.

Harga akomodasi di Korea memang berbeda-beda tergantung jarak tempuh tujuan Anda. Biasanya, harga sekali jalan adalah Rp 18.000. 



Tentunya, ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang harus Anda kunjungi! Jika Anda hanya berlibur dengan waktu yang sedikit, carilah tempat wisata yang berada di satu tempat atau satu daerah yang sama untuk menghemat waktu berlibur Anda. Anda juga dapat mencari Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib DiKunjungi untuk memudahkan Anda berlibur.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com