Minggu, 10 November 2019

Liburan ke Tempat Bersalju Di Indonesia

 

Indonesia termasuk negara di kepulauan Asia Tenggara berada di daerah yang Tropis. Karena terletak di daerah yang tropis,  Indonesia hanya terdapat dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Tentunya, ketika waktu menunjukkan pukul 12 siang Anda dapat merasakan panasnya terik matahari. Namun,tahukah Anda bahwa di Indonesia ada beberapa tempat yang dingin dan bahkan memiliki salju?

Untuk merasakan kedingan dan kelembutan salju, tentunya Anda harus berlibur ke luar negeri ketika musim dingin, seperti ke Korea Selatan, Jepang, Jerman, Prancis dan lain-lain. Namun, Indonesia sebesarnya di Indonesia juga ada tempat yang memiliki salju. Walaupun tidak mudah datangi, Anda dapat merasakan dinginnya salju di Indonesia!


Puncak Carstensz


Puncak Carstensz atau yang biasa dikenal sebagai Puncak Jaya ini berada di ketinggian 4.884 meter dan berada di Barisan Sudirman, Papua. Termasuk ke dalan puncak Jayawijaya, untuk mencapai puncak ini dan merasakan kedinginan salju Anda harus mendaki ke atas puncak tertinggi. Namun, tentunya waktu yang Anda tidak akan terhabiskan dengan sia-sia karena di atas puncak ini Anda dapat melihait pemandangan yang sangat indah!


Puncak Soemantri

Puncak Soemantri juga berada di Jayawijaya dan terletak 2 kilometer bagian utara dari Puncak Carstensz. Puncak Soemantri ini memiliki ketinggian 4.870 meter dan terdapat jurang yang sangat luas di bagian utara puncak ini. Jika Anda tidak terlalu menyukai cuaca yang terlalu dingin, mendaki Puncak Soemantri adalah pilihan yang tepat karena salju disini lebh sedikit dibandingkan dengan
Puncak Carstensz.


Dataran Tinggi Dieng 

Terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, salju yang dimaksud di sini sedikit berbeda. Pada musim kemarau, dataran tinggi Dieng akan diselimuti oleh warna putih yang sangat indah seperti salju. Namun, sebenarnya itu adalah embun pagi yang membeku karena suhu dingin yang mencapai 0 derajat celcius. Walaupun bukan salju asli, Anda tetap dapat merasakan kedingingan dan menikmati pemandangan di dataran tinggi Dieng!



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com