Sabtu, 09 November 2019

Patung Buddha Yang Paling Terkenal di Indonesia

 

Thailand tentunya sangat terkenal dengan tempat wisata patung Buddha yang sedang tertidur dan memiliki ukuran yang cukup besar. Tentunya, patung tersebut menjadi salah satu destinasi wisata oleh umat Buddha yang berkunjung ke Thailand dan banya orang yang rela menghabiskan uang hanya untuk mengunjungi tempat ibadah tersebut.

Memang benar, banyak tempat-tempat di seluruh dunia yang memiliki patung-patung Buddha dengan ukuran besar dan juga mewah. Namun, tahukah Anda bahwa di Indonesia juga terdapat patung-patung Buddha yang tidak kalah besar dan indah? Berikut adalah daftarnya!


Maha Vihara Mojopahit

Terletak di Desa Bejijong, Provinsi Jawa Timu, vihara ini dibangun di atas lahan dengan luas 20.000 meter persegi. Vihara ini memiliki arsitektur yang bergaya Jawa dan telah di bangun dari tahun 1987 lalu di resmikan pada tanggal 31 Desember 1989. Disini juga terdapat patung Buddha yang sedang tidur dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4.5 meter. Patung ini disebut-sebut sebagai patung terbesar di Indonesia.


Vihara Pho Sat

Vihara Pho Sat yang berada di Bogor ini awalnya di bangun pada tahun 2005 dan masih belum memiliki patung tidur. Lalu, pembangun patung Buddha yang sedang tertidur dimulai pada tahun 2010. Patung ini memiliki tinggi hingga 3.8 meter dan panjang 18 meter. Anda di perbolehkan untuk memotret, namun hal yang paling penting untuk Anda ketahui adalah Anda tidak boleh memotret membelakangi patung Buddha dan tidak boleh menutupi kepala patung Buddha tersebut.


Vihara Dharma Giri

Bali memang lebih didominasi oleh umat Hindu, namun Bali juga memiliki Vihara yang cukup besar dan akan memikat Anda. Vihara Dharma Giri awalnya hanyalah tempat beridah biasa, namun semenjak dibangun patung Buddha tidur, Vihara ini menjadi ramai pengunjung dan menjadi tempat wisata. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Vihara ini, Anda harus memakai pakaikan yang tertutup agar dapat masuk.

Vihara Dhammadipa Arama

Menjadi replika dari Pagoda Shwedago yang berada di Myanmar, Vihara Dhammadipa Arama yang terletak di Batu ini juga memiliki patung Buddha tidur yang cukup besar. Tak hanya itu, di dalam ruangan Vihara juga dapat jenis patung-patung Buddha. Jika Anda berencana untuk melakukan meditasi, maka Vihara Dhammadipa Arama adalah pilihan yang tepat.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Travel Bersama Yuk | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com